Tuesday, October 16, 2012

baterai hape dan foto

Selasa, 16 Oktober 2012


greetings Blour! hari ini bener-bener sesuatu. mulai dari berangkat sampai pulangnya. nah, tapi aku mau cerita yang pulang sekolahnya aja. ini ada hubungannya sama hape dan foto kayak judul postingan ini :D

jadi, berhubung hapeku ini udah android (wusss, ra nggumun) dan baterainya agak boros, kadang-kadang dongkol juga karena bisa miss the moment gara-gara low-bat hh -_- kejadian nih sore tadi. pas pulang sekolah, ngeng ngeng gitu sampailah di perumahan daerah Dusun Blambangan. Setelah ngelewatin polisi tidur, mataku tertarik oleh arak-arak awan yang besar. awan putih di belakang dan awan biru kelabu yang tersemburat tak beraturan di depannya. oh! bagus! ya berhubung udah miss the view, mundurlah aku kayak orang lahloh, mau mundur nggakjadi-jadi soalnya ada tossa di belakang dan ada mobil + motor dari depan. serba salah -_- but finally, berhasil juga mundur dan jepret jepret itu awan. setelah aku motret, tiba-tiba tuk-tiktiktuktuktuk~ notifikasi hape muncul dan menginformasikan kalau baterai hape tinggal 5 persen. DUH! eh tapi nggak duh juga sih, soalnya aku udah lega dapet fotonya.

TAPI sewaktu aku lanjut dan sampai di jalan apa itu aku nggak tau namanya, pokoknya keluar dari Dusun Blambangan. set! aku liat ke atas. seketika terpukau!! wooooooooooooh! langitnya bagus! subhanallah. bagus banget. mataharinya di depan dan di atas awan-awan. terus di hamparan yang lebih ke depan dan lebih atas ada gugus awan yang semacam melingkar tapi nggak nyatu. enggg...kayak membran inti sel di fase profase waktu mitosis <<< maklum habis pelajaran biologi haha :3 pokoknya gitu! langsung aku mlipir dan berhenti di pinggir jalan. agak nekat sih soalnya aku berhenti di pinggir jalan sehabis belokan yang nanjak..untungnya nggakpapa *fiuh* lha gimana? dapet view-nya di situ tadi :| setelah beberapa kali motret dengan gaya yang beda-beda angle yang beda, aku memutuskan untuk udahan motretnya. kurasa cukup sih. dan hai hape! baterai tinggal 1 persen...krik...krik...

kepikiranlah aku untuk motret dari daerah persawahan setelah nyeberang perempatan di Jalan Kabupaten yang ada pohon beringinnya itu. dan wusssshh aku ngebut (nggak juga ding) dan mulai ngungak-ungak padahal ya nanti juga sampai di tempat tujuan. dan....JEGLER! TAMBAH BAGUS!! cuma bisa berdoa,"semoga sempet, Ya Allah, sempet. sempet!" dag-dig-dug...buka kamera....loading....nunggu...BISA! kemudian, motret. tuk tuk tuk, sampai berapa kali aku nggak ngitung, yang penting sebanyak-banyaknya. urusan bagus itu nanti, yang penting dapet fotonya dulu! dan UH! aku sempat nge-zoom juga (kenapa seneng? ya soalnya kameraku harus diturunin dulu resolusinya sebelum bisa di zoom. dan itu perlu waktu dan tentunya daya baterai) *mesem* setelah beberapa kali, swush..baterai hape habis. sudah..aku sudah sampai titik baterai penghabisan *fiuh*

setelah itu, aku putar balik dengan senyum yang tertempel di muka, senyum puas :)) dan ngeeeng ngeeeng aku menyusuri Jalan Kabupaten tanpa galau dan....awan yang putih dan biru kelabu tadi keliatan lebih bagus di situ :| apa daya, baterai udah habis dan nggak ada pengisi baterai emergency. yah sudah, aku memutuskan untuk merelakannya. dan siuuuu, aku belok ke jalan pinggir selokan. nah di sini nih, aku udah ngewanti-wanti biar nggak gela (baca: gelo, bunyi ge kayak ge di kata gersang. artinya kecewa berat) soalnya biasanya di situ sering banget view-nya bagus. dan ternyata benar, di situ baaaagus! mataharinya bersinar oranye, matahari ketutup awan yang luaaaaaaaas banget dan awannya terlihat jadi korden. terus awan putih yang bentuknya kayak membran sel tadi udah beda. motifnya seperti tanah yang habis di cangkul menggunakan garpu tanah *menghela nafas*

perjalanan melewati jalan di pinggir selokan terhenti sejenak. harus nyeberang jalan raya dulu. di seberang ada jalan selokan lagi yang lebih tinggi dari sebelumnya. otomatis bakalan keliatan pemandangan yang lebih menyeluruh. lagi-lagi terpukau sambil menghela nafas, yang sekarang lebih panjang dan dalam. awan kelabu kebiru-biruan membentang membentuk busur dari ujung selatan sampai ujung utara. matahari bertengger di langit sebelah barat daya. cahaya matahari menyinari awan di bawahnya, memperjelas batas awan dan hampir membentuk siluet awan itu. langit di atas hampir bersih dari awan. hanya ada beberapa goresan putih tipis. aku melihat ke sekeliling atas. tampak sangat jelas langit itu berbentuk setengah spheris. aku berada di dalam bola langit. indah. memukau. sampai-sampai pandanganku hampir teralihkan seluruhnya ke langit. MasyaAllah... keindahan tiada tara :'))

andai saja baterai hapeku masih. aku tidak akan melewatkan semua itu.. tapi, sudahlah. kalau seumpamanya aku menghemat bateraiku hanya untuk memotret daerah ini, aku mungkin akan kehilangan semua momen yang sudah aku dapatkan, since langit tidak akan pernah sama..keputusan itu akan sangat menentukan. untuk ke depannya, aku akan lebih menghemat baterai, jaga-jaga siapa tahu hal seperti ini akan terjadi. dan yang lain, aku tau, semangat fotografiku kembali lagi :))

foto awan di daerah perumahan Dusun Blambangan
ini beberapa fotonya. semuanya diambil dengan mode HDR (high definition range) using camera360. dan jangan membandingkan ini dengan yang sesungguhnya. sudah jelas yang sesungguhnya jauh lebih bagus :)


langit di jalan setelah Dusun Blambangan

foto di daerah persawahan


No comments:

Post a Comment