Tuesday, November 13, 2012

astral

Selasa, 13 November 2012


Blour, aku rasa kebanyakan orang pernah mengalami kejadian semacam ini..kejadian yang berbau mistis yang sering kali tidak masuk akal. akhir-akhir ini aku sering merasakan hal-hal itu. entah hanya karena sugestiku ke diri sendiri atau memang ada faktor astral.

ada tiga yang aku ingat, yaitu ketika aku ada di mana saja, ketika di rumah budhe, dan terakhir yang terjadi kemarin malam saat aku menjemput orang tuaku. langsung aja...

jadi, akhir-akhir ini entah kenapa, mau di mana dan kapan aku berada, aku bisa denger bunyi peluit kereta :| iya Blour! bunyinya kayak kereta-kereta api di Stasiun Tugu itu. awal mulanya sih aku lupa kapan, tapi itu pas aku lagi di kamarku kayak sekarang..waktu itu mau sholat maghrib atau sehabis sholat maghrib aku lupa. tiba-tiba aja ada suara,"tuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuut" BENER-BENER SUARA KERETA API. aku sih mikirnya biasa aja..since emang bisa kedengeran menurutku. nggak cuma berhenti di situ...berkali-kali aku mendengar suara peluit kereta itu, sampai akhirnya aku bertanya kepada mbakku..
"mbak, denger nggak?"
"apa?"
"suara kereta..bunyinya tuuuuuuuuuuut gitu"
"hah?" tanya mbakku agak kaget dan heran.
"iya..." dan beberapa detik kemudian.......TUUUUUUUUUUUUUT "nah! barusan bunyi lagi! denger kan? iya kan?"
"denger apa sih? nggak ada suara apa-apa kok!"
emmmm...emmmmm....sebagai orang yang tidak "berpengalaman" dalam hal semacam ini, aku mulai berpikir. apa iya cuma aku yang denger? :| uh...aku mulai agak nggak tenang dengan "pendengaran"ku ini. setelah aku pikir lagi kayaknya emang nggak mungkin kedengeran...Stasiun Tugu itu di sana...Malioboro ke selatan..rumahku di Seyegan. kalau diitung, yaaa sekitar 10 km lebih jaraknya. mungkin nggak sih kedengeran? :\ sampai sekarang aku masih bisa mendengarnya, seperti barusan..aku mendengarnya... 3 kali lebih.

lanjut ke cerita ke dua. di rumah budheku. jadi, faktanya itu budheku punya rumah di dekat rumah. paling sekitar nggak sampai 1 menit kalau aku lari ke sana dari rumah. budheku kan nggak tinggal di sini, jadi rumahnya itu sering kosong. mungkin cuma beberapa kali aku atau simbahku ke sana buat ngecek-ngecek atau bersih-bersih...jadi ya cukup lumrah kalau ada yang "menempati". beberapa kali saudara kandung maupun tidak, pernah "merasa" maupun "melihat" yang tidak nampak itu. sebagai orang yang memang nggak punya "pengalaman" atau kemampuan dalam hal itu, aku mencoba biasa saja meskipun sebenarnya takut juga -_-
setauku sih yang "menempati" itu udah nggak ada lagi, soalnya diapain gitu sama simbahnya omku...ada kelegaan juga di aku, at least aku nggak ada pikiran lagi tentang itu...TAPI, beberapa hari yang lalu, malamnya aku ke rumah budheku buat nyalain lampu dan ngambil bajuku yang masih ada di sana (darurat kehabisan baju). aku ke sana sekitar jam 8 menuju jam 9. seperti biasa cuma bawa hape dan kunci. biasa aja kan? aku jalannya santai aja malam itu, nggak ada feeling apa-apa. aku berhenti di depan gerbang, lalu nyari-nyari kunci buat buka gembok (kuncinya satu bendel dan itu buanyak banget). pas sibuk-sibuknya aku nyari itu kunci gembok...PET! lampu di pager mati...aku spontan ngeliat ke lampunya. "ohh, mungkin konslet atau putus.." kataku dalam hati soalnya ngeliat cagak lampunya bengkok. lanjut aku nyari kunci...krincing~ krincing~ suara kunci beradu. BYAR! LAMPU NYALA. aku merinding...sambil ngeliatin itu lampu...lamaaaaaaaa aku ngeliatnya...PET! mati lagi...aku takut. takut :| apalagi setelah aku sadar kalau lampunya itu LAMPU OTOMATIS. jadi bakalan nyala pada jam 5 sore dan mati pada jam 5/6 pagi. uh aku harus gimana...antara ngambil pakaian atau aku pulang dan bakal pakai pakaian seadanya soalnya semuanya kotor -_- BYAR! nyala lagi~ uuuuuuuuuuu aku mulai mikir yang nggak-nggak. dan kamu harus tau Blour kalau lampu di pager itu ada 3 jejer-jejer dan 1 lagi yang ada di atas. yang paling timur emang udah mati sejak lama..nah yang mati-nyala-mati-nyala itu yang tengah, yang deket pager. lampu paling barat masih menyala dengan damainya. PET!.....BYAR!....PET!.....agak lama.....BYAR! langsung PET! bulu kuduk semuanya meremang kian hebat. since kunci gembok udah ketemu, aku langsung memutuskan untuk masuk dan mengambil baju dan berniat langsung pulang. ceklik. grieeeeeeeeet~ suara pintu gerbang aku buka. lalu dengan berbekal kenekatan, salam, dan statement,"ini rumahnya budheku yang dipercayain ke aku" yang aku ucap dengan semantab yang aku bisa, aku melangkah masuk diiringi "lampu disco dadakan" yang aku usahakan untuk tidak aku gubris. aku menuju pintu utama dan membuka pintu, mengucap salam dan melejit.....eee bentar, aku nyalain lampu luar dulu. ngecek lampu yang lain masih oke apa nggak, ternyata masih :| langsung aku melejit masuk ke kamar paling ujung dengan perasaan merinding ditambah perasaan ada yang meraba-raba kakiku...samar memang, tapi konstan -_-
aku baru ingat kalau baju-bajuku aku jemur di dekat mesin cuci yang notabene ada di bagian belakang luar rumah dan di samping gudang yang dulu juga ada "penempat"nya. uuuuuuuuuuuuuu~ nekat senekat-nekatnya. dibilang sok kendel nggak apa. emang tujuanku ke situ juga ngambil baju. nggak mau aku kalau perjuanganku sia-sia :)) syut syut syut aku ngambil semua pakaianku, kembali masuk ke rumah, kunci pintu luar, matiin lampu, nyusurin lorong, menuju pintu utama dan keluar dilanjut mengunci pintu. gembok aku cantelin di pintu gerbang, biar cepet kalau mau ngibrit. langsung aku jalan cepat sambil bawa baju-baju berasa mau kemah tanpa peralatan.
sampai aku di sisi luar rumah. sudah melewati gerbang...sambil menatap itu lampu yang tadi dan membatin penuh konflik,"nyala! nyala! jangan nyala! jangan!" aku mengunci gembok. untuk sekali lagi aku memastikan gerbang sudah terkunci dengan baik..lalu berbalik arah dan secara kalem aku berjalan dengan irama yang santai. menenangkan diri bahwa tidak ada yang terjadi. sampai sekarang aku belum ke rumah itu lagi. siapa tau lampunya udah bener ya? semoga :))

yang ketiga yang paling seger. kejadian waktu di Masjid Agung Sleman kemarin malam. malam itu setelah aku sholat maghrib yang antrinya lumayan panjang, aku menikmati wedang ronde. uuuh enak banget :3 dan sebelumnya juga menikmati jagung rebus... surga! HUAH!! oke ini melenceng. kembali ke topik. setelah menikmati wedang ronde (bali meneh neng wedang -_-) aku ngajak bulikku nunggu di deket Masjid, tepatnya di pager item, deket pot, dan di deket pohon palem yang ditumbuhi tanaman suruh kuning...sesuai informasi dari bulik. bulik duduk di pot depan pager dan aku gocekan (pegangan) pager item kayak orang minta sembako tapi melas :| waktu itu aku udah galau dan deg-degan nungguin bapak ibu...JGRIK! pager itemnya keangkat serasa ditarik ke atas atau didorong dari bawah, atau keduanya. aku kaget...sungguh. yang berkontak langsung dengan pager itu cuma tangan dan kakiku, kakinya bulik, tangan pak-pak penjual eskrim KEMAHna, dan satu badan penuh seorang bocah laki-laki yang manjat di bagian pagar yang miring. "ooooooooooooh gara-gara adiknya itu" pikirku. jadi ya aku pegangin aja itu pager dan aku tekan ke bawah sekuat yang aku bisa. dan pagernya pun kembali ke posisi semula. aku deg-degan lagi, katanya bulik melas banget sampai-sampai aku difoto -_- JGRIK!! spontan aku tahan itu pager dan aku tekan. "wah adiknya main-main ini" batinku. JGRIK! turun...JGRIK! dua kali berturut-turut. aku nggak mulai nggak tenang. bapak-bapak penjual eskrim menatapku dengan tatapan nanar yang menuduh,"KAMU KAN?!" sambil melotot-melotot dan mulai melepaskan jari-jarinya dari pager, tapi masih berdiri di situ. mmmmm....aku mencoba bersikap biasa. seolah semua dikarenakan gaya yang entah darimana yang jelas itu gaya. JGRIK! lagi-lagi JGRIK!! bulikku menatap aku, pak-pak penjual eksrim juga menatap aku. aku yang nggak mau dituduh melepaskan tangan dan mengambil jarak dari pager itu...JGRIK! uuuuhh..nggak beres. ini nggak beres. bulikku ngomong,"hahahahaha aneh...hahaha" dengan ketawa yang jelas banget itu ketawa heran sekaligus takut. aku cuma mengiyakan dan kembali nempel di itu pager soalnya ngeliat adiknya masih nempel di pager sambil muter-muter berasa striptis salah asuhan -_- JGRIK! lalu aku tersadar kalau adiknya itu gerak gimanapun juga nggak ngaruh sama pagernya...hening... uuuuw~ mejiiiiiiik~~ dan bulikku langsung nyeplos
"tadi kamu mau beli apa?"
"eeeee....arum manis"
"beli sekarang aja yok? ndak kehabisan"
"nggih..." aku manut dan langsung ke penjual arum manis di seberang jalan. aku beli arum manis putih satu dan aku bawa ke mobil. aku dan bulik nggak ke pager itu lagi.

pager + bocah
sampai sekarang orang tuaku belum tau, padahal aku udah ada niatan ngasih tau. since bapak bisa "ngerasain" hal-hal semacam ini dan ibu juga cukup mengerti...aku pengen tau aja. punya pengalaman kayak gini itu sebenernya berkesan banget. kalau aku bisa ngerasain sih nggakpapa, yang jelas aku nggak pengen ngeliat ataupun "diliatin" gitu aja :)

No comments:

Post a Comment