Thursday, January 31, 2013

dalam kesendirian

Kamis, 31 Januari 2013


hello, Blour~ sudah tanggal terakhir di bulan Januari, cepet banget. besok udah Februari aja. semoga aku bisa keep-up sama cepetnya orang-orang berlari. need a lot of effort here.

anyway, kesendirian. aku punya definisi sendiri di sini. beberapa orang nyebut aku anak alone, tapi mungkin nge-alone lebih pas. ini kayak pilihan gitu. untuk beberapa kesempatan yang aku miliki dalam hidup ini, ada satu atau dua atau lebih waktu yang aku gunakan untuk berada dalam kesendirian. aku bisa ke mana aja. di kamar, di atap, atau di luar areal rumah. tergantung mood mau membawa aku kemana.

kesendirian itu tidak terlalu buruk. terlepas dari kesepian yang aku rasakan atau perasaan ingin bersama seseorang, sebaliknya, aku tidak merasa kesepian. aku merasa ramai...dengan pikiranku sendiri. aku bisa memikirkan banyak hal. merenungkan semuanya, simulasi peristiwa, angan-angan kecil, atau sekedar memikirkan hal yang kira-kira bisa membuatku tertawa sendiri.

tetapi, kesendirian yang menurutku paling menyenangkan itu saat aku dalam keramaian. entah, tapi aku benar-benar merasakan kesenangan. seperti halnya ketika aku di sebuah kafe, tempat perbelanjaan, masjid, maupun di tempat ramai lain. aku bisa memperhatikan orang-orang di sekelilingku. menerka-nerka tentang mereka dan menghakimi sewenangku sendiri. itu menyenangkan. sebut saja aku manusia yang senang menghakimi, manusia itu spesies yang menarik after all :)

mungkin terdengar pitiful, tapi ketika aku memang menginginkan untuk sendiri, rasanya dingin pun tidak mengusikku. yang jelas, aku akan mencoba untuk memperhatikan tanpa mengusik mereka. aku hanya sebatas ingin lebih mengenal "jenisku" sendiri. lagipula, aku tahu rasanya untuk diperhatikan dalam tingkat yang membuatku begitu kaya akan prasangka :)

No comments:

Post a Comment