Saturday, January 5, 2013

altered sight

Sabtu, 5 Januari 2012


Blour. hari ini cukup cepat berlalu. sekarang sudah jam 6 kurang 8 menit, dan hari ini kegiatanku hanya sedikit. tidak produktif.

pagi ini aku bangun gelagapan soalnya bangun kesiangan, since ada janjian renang di Kolam Renang UNY -_- janjian jam 7, aku sampe sana jam 8:46 DOH! parah. ini pengalaman renangku yang kedua di sini, dan ya, yang pertama pun aku telat sekitar 1,5 jam soalnya aku kesasar -_-

renang pertama ada aku, manusia air...maksudku Boem, Baron, dan temennya Baron yang aku pernah liat tapi aku lupa namanya padahal udah dikasih tau lagi namanya :| renang kedua ada aku, Boem, dan paus Mono. si paus cepet banget bisa renang, kodrati sih...bikin iri aja -_- aku cuma bisa kayak kemarin, dan bisa ngambang agak lama karena aku didorong ke tengah. apa iya aku harus didorong ke tengah terus biar bisa ngambang agak lama? ("-_-)/|uripku|

setelah berkali-kali hilang muncul dari permukaan kolam renang dalam usaha mengambang, aku merasakan hal yang tidak membuatku nyaman. nggak cuma merasakan Blour, aku menyadarinya. beberapa pasang mata itu aku rasakan menatap ke arahku. mata-mata asing. aku bilang ke Boem sama Mono tentang ini, tapi mungkin mereka tidak begitu paham. aku ingin menghilang dari sana, aku tidak suka merasakan hal itu. ya mungkin saja ini gara-gara aku hebring di kolam renang -_- gimana nggak Blour, aku masuk ke 1,7 meter terus menjauh dikit dari pinggir kolam, megap-megap nyoba ngambang tapi nggak bisa-bisa, terus renang ke pinggir lagi. begitu seterusnya, dan mungkin aku mengeluarkan suara-suara aneh :| di pinggir aku juga cuma ngekek, ketawa terus ngobrol sama Mono sama Boem. jadi ya mungkin dari sekian banyak manusia di kolam, aku yang paling heboh \-_-/

tapi, Blour, tapi. aku tau mana tatapan yang illfeel, mana tatapan nggak habis pikir, dan mana tatapan yang lainnya. ini ada hubungannya ketika kamu mengetahui dan memahami sesuatu hal lebih dalam dan ketika kamu dipertemukan dengan hal itu lagi, kau...melihatnya dengan pandangan yang jauh berbeda. pandangan yang bukan semata-mata pandangan secara fisik, tapi juga pemikiranmu mengenai hal itu, perasaanmu, dan kesan yang dihembuskan padamu oleh hal itu. contohku mengenai hal ini, aku pernah menonton video dari 1veritasium, mengenai pohon, keren! oh aku baru aja dapet contoh lain, simpel. ini ketika aku dikasih tau kalau kamu beli kendaraan secara lunas, plat sementaranya akan berhuruf sama (XX/YY) sementara kalau nggak lunas, dua huruf itu akan berbeda (XY, YX). nah! dan ketika aku melihat kendaraan dengan plat putih bergaris merah, pikiranku tidak lagi mengenai,"oh, baru" tapi aku melihat ke dua huruf terakhirnya dan pikiranku berubah menjadi,"oh, lunas./oh, belum lunas."

aku tidak terlalu yakin kau mengerti mengenai pandangan yang aku maksudkan di awal. karena kamu belum mengalami apa yang aku alami. tapi, biarkanlah itu.

No comments:

Post a Comment