Saturday, January 5, 2013

transisi masehi part 3

part 3. part terakhir. soundtrack YUI - CHE.R.RY. wew Blour, ini pertama kalinya aku nulis sampai berasa trilogy gini. haha. lumayan, pengalaman baru 2013.

lanjut.

aku sama Rini berangkat dari rumah Azka, menuju rumah Yana. aku nggak tau sih apa yang dipikirin Rini, dia keliatan ngantuk banget. sedangkan aku, aku membayangkan kesenangan apa yang akan aku dapatkan di sana.

sampai daerah Jokteng, nggak tau Jokteng mana, aku buta arah -_- Rini dapet sms dari Akmal kalau anak-anak lagi di Alkid, tapi udah otw ke rumah. uh. Akmal nunggu kami di SD Minggiran. manaaa itu aku nggak tau, Rini juga nggak tau :| akhirnya kami drove ke Masjid Jogokaryan, berhenti di seberangnya. iya di situ aku merasa mem-php Rini, mungkin aku mengesankan bahwa aku tau rumahnya Yana padahal nggak ( ;_;)/||

yasudah, terus Rini di sms lagi sama Akmal kalau dia nunggu di SMP...apa aku nggak inget nama SMPnya. oke kita mau balik ke jalan raya sampai ada mas-mas menghampiri kita. kayaknya kami keliatan kayak orang ilang...atau kehadiran kami mencurigakan since di Masjid kayak ada acara gitu.

mas-mas: cari siapa dek?
Rini: nunggu temen kok Mas.
Aku: *diem* ".....kalau SD Minggiran dimana ya Mas?

dan kami pun mendapat arah-arahan ke SD itu~ cus. Rini di depan. ngeng ngeng ngeng dan Rini mbalik :| terus berhenti di pinggir. aku tanya ke bapak-bapak penjual martabak. dan SD Minggiran masih lurus ke jalan tadi. oke ke sana lagi. ngeeeeeeng.....sekilas aku liat ada gapura putih bertulis-timbul merah ....Minggiran...... dan kami melewatinya. aku sih manut-manut wae, tapi ternyata Rini berhenti setelah aku bilang kalau kita udah ngelewatin itu SD :|

kami ketemu Akmal yeeeeeeeeey~ terus di sms Mono, kami disuruh ke Masjid Jogokaryan sekarang.....ngopo ra ketmau wae -_- setelah beberapa adegan eyel-eyelan sampai diliatin grombolan mas-mas yang agak syangar Mono lewat dengan memboncengkan Cecep. kami mengikuti. kami berbelok di gang masuk masjid, lalu belok lagi ke perempatan kecil sebelum masjid, lalu, lalu....kami SAMPAAAAAAAAI! ya Allah gene yo cedhak men le mau aku nunggu karo Rini -________-

kami nunggu di depan pintu. sambil ngobrol. mendengar cerita menyenangkan dari Cecep, sampai akhirnya anak-anak datang.

ada Azul, Juven, Ojek, Farhan, Dito, Asti, Babi, Ipin, Hanan, Ajik, Adiw, Fauzan, Yogek, Bintang, Vindy, Resa. segini kan ya? ada yang kelupaan nggak? oh! terus Gendon tiba-tiba aja ada :| aku di situ terus cuma duduk di kursi, terdiam sambil mainin itu ikan-ikanan yang ada di meja. aku butuh waktu buat blend-in.

di sini Yana cukup membantuku dengan minta tolong nemenin ngambil air di rumah satunya. thanks. aku ketemu sama ortu dan masnya Yana. ibunya kece. a little sparkle ketika aku menyaksikan percakapan antara anak dan orang tua mereka. sangat...menarik :)) kami balik ke rumah yang kami berantakin. terus aku inget kalau belum sholat. akhirnya aku tanya kamar mandi, dan wudlu, terus sholat. the thing is aku bingung mau sholat dimana. lalu, aku masuk ke ruangan yang ada tempat tidurnya tapi nggak berkasur. ada lemari menghadap timur di pojok kamar. waktu aku nyalain lampu....klap...klap...klap...klapklapklap...BYAR! :| perasaanku aja apa emang ada sesuatunya aku nggak tau. aku cuma pasang poker face, matiin lampu, mbalik, mesem. terus nyari Yana, nanyain tempat sholat dimana. akhirnya dibukan pintu kamar yang tadi dikunci. ada sajadah. ya walaupun tempatnya rada gimanaaaaaaaaaa gitu, tapi nggak segimanaaaaaaa gitu sama yang tadi haha. haha. haha.

aku sholat sama Mono. setelah selesai, kami membuka pintu. EH. NGGAK BISA DIBUKAK! pertamanya aku nggak panik, tapi setelah aku nyoba sendiri buat buka pintu dan itu nggak bisa....aku panik -_- dengan keadaan di luar kamar itu rame, pada main kartu, dan ada yang nonton tv tapi sebagian besar udah tidur. dengan helplessnya aku minta tolong....Mono nggedor-nggedor pintu dari dalem. UNTUNGNYA sih aku nggak keinget film Bangsal 13 :| selang beberapa saat, pintu dibuka dari luar. Bintang bukain pintu waaaaaa nuwun \T.T/ kami keluar dengan selamat dan disambut dengan muka Dita yang agak siyok guyon dan tanya,"kalian ngapain habis dari kamar berdua???" bar kekancingan mbak -_-

lalu aku pun menuju ruang tamu. melihat keramaian anak-anak yang main kartu. yang kalah dapat siksaan. "itu teh, tapi pake mentega..." begitulah ujar Mbak Astici ketika saya bertanya mereka disiksa pake apa :|

naaaaaaaaah naaaaaaah di sini. di sini aku menyaksikan sesuatu. perasaanku aja mungkin, tapi, aku melihat pandangan yang berbeda dari seseorang kepada seseorang. well, I think it was really obvious. aku nggak usah frontal :)

hal yang aku sukai dari berkumpulnya orang-orang adalah aku bisa lebih "mengenal" mereka melalui teman mereka. walaupun ada yang aku anggap terbuka. semuanya menyenangkan. dan di pagi hari, sarapan nasi goreng + telur dadar iris + ayam bakar. terus nonton Toy Story bersama. pagi itu tersisa aku, Yana, Ajik, Fauzan. *sigh* aku menikmati pagi itu, sesuatu hal yang menyenangkan. sayang tidak ada foto. dan aku pulang sekitar setengah 12. dan aku teringat akan temanku Kyle dan teringat bagaimana aku streaming video tentang pergantian tahun 2011-2012 di New York sana.

setengah dari tanggal satu ini sudah terlewat. aku tidak mengirim pesan ke siapa pun. hanya kepadaku, kepadamu, jadilah lebih baik. jangan memilih celaka.

end.

No comments:

Post a Comment