Tuesday, February 5, 2013

jagoan; dream post #3

Selasa, 5 Februari 2013


good morning, Blour! early bird it is. aku udah bangun jam setengah tiga tadi, semalem tidur cepet. ketiduran tepatnya. setelah kemarin dibiarkan menunggu dan akhirnya pulang. dijambu, begitu kata Agung haha :|

sampai rumah itu sekitar jam 7 lebih, terus langsung makan. rencananya mau mandi, tapi kepincut sama salah satu acara tv tentang fakta binatang buas, so....aku nonton sampai selesai. since habis itu bakal ditayangin orang-orang yang menggunakan alat bantu hidup tidak lazim, aku menunggu, mandinya setelah itu. eh, tiba-tiba aja udah dibangunin bapak, disuruh pindah. kata bapak, posisi tidurku nggak enak. nggak yakin juga sih akunya, yang jelas aku tidur sepanjang sofa dengan selimut handuk :|

aku pindah ke kamar. akunya nggak tidur di kasur, tapi malah di lantai :| kepala di atas kasur, bantalan guling, badan di lantai, dan tanpa selimut. beginilah ketika orang berpindah tempat tidur....or is it just me...? :|

anyway, aku terbangun, dan tumben banget matahari belum tinggi. masih bulan malahan. aku nyari hape dan tahu kalau masih setengah tiga pagi. despite thinking of anything else, aku masih mikirin mimpiku yang baru aja itu.

sebuah rutinitas kebetulan yang sering terjadi adalah ketika aku tidur dengan posisi yang katakanlah nggak bener, pasti mimpi yang aku alami itu ikut-ikut nggak bener -_- tapi nggak benernya itu sebagai mimpi yang absurd dan begitu apa banget. nah, dan kali ini, mimpiku itu tentang aku yang mau plesir atau piknik. tapi nggak tahu kemana. yang jelas masku masih di Jogja dan belum ke Jakarta. setelah ditilik ulang, ternyata kami mau ngantar masku ke stasiun, masku mau ke Jakarta :| padahal tak kira kami mau pergi sekeluarga buat makan, eeeh, nggak :( tapi udah sering sih kalau nganter siapa ke stasiun, terus habis itu makan di luar.

sebelum itu, ada adegan saat aku ada di ruang kelas, mungkin SD...soalnya aku lagi mainan mainan plastik. ada Buzz Lightyear....Buzz Lightyear dimana-mana :| di sana ada Gita juga, kayaknya ada Dinta juga.

kembali ke inti mimpi, plesir. yang aku kagetin adalah, waktu siap-siap di rumah, aku ngeliat seseorang yang udah lama nggak aku pikirin dan udah lama nggak muncul di mimpi, TEW. oho, aku kaget meeeeeeeeen! #mahngopo kan kata orang, kalau seseorang masuk di mimpi itu berarti aku lagi kangen dia...atau dia lagi kangen aku? aku lupa, Blour, tapi...sudahlah. lanjut. waktu aku menyusuri lorong rumah sambil nyanyiin lagu yang lagi sering aku dengerin, semuanya menjadi kabur. TEW hilang, padahal aku tahu dia ada di ujung lorong, tapi setelah aku sampai ujung lorong, dia nggak ada. rasanya agak sedih, tetapi aku biarkan. sekelilingku mengabur lebih hebat, dan, aku terbangun.

yang nggak biasa adalah, lagunya Sherina - Jagoan, ya setahuku judulnya itu, keputer terus di kepala. terutama yang bagian,
yang namanya jagoan harus membela yang lemah. yang namanya jagoan harus rela berkorban. 
ini bukan yang pertama kalinya ada lagu yang tiba-tiba keputer terus di kepala setelah bangun tidur, dulu juga pernah, tapi sepertinya yang ini lebih dalam. aku masih ragu akan artinya, tapi aku merasakan sesuatu yang nggak bisa aku gambarkan melalui kata-kata.

No comments:

Post a Comment