Sunday, February 24, 2013

the restroom discovery and the other

Minggu, 24 Februari 2013


evening, evening :) second post for today. you are really productive now, Blour! haha

sesuatu yang awalnya biasa saja, namun lama kelamaan aku tertarik. mataku menangkap sesuatu yang agak berbeda dari yang biasanya aku lihat. ini cacing, awalnya aku mengira ini termasuk Lumbricus terrestris atau cacing tanah, tapi aku agak ragu karena ukurannya relatif lebih kecil. sebenarnya yang menarik perhatianku untuk pertama kali bukanlah keberadaannya, tetapi tubuhnya yang agak belang. mungkin dia albino parsial, pikirku.

the worm. its zig-zag patterned vessel is visible. can't get better pic though
hmm, menarik. aku bisa melihat pembuluh di dalam tubuhnya. dan itu melekuk-lekuk zig-zag sewaktu dia bergerak. sepertinya hal yang biasa saja, tapi aku merasakan amazement saat memperhatikannya. dan hal lain yang aku dapatkan dari observasi, membuatku makin yakin bahwa dia bukan cacing tanah. well, karena kepalanya tetap pada satu ujung. aku pernah mendengar bahwa kepala cacing tanah itu bisa either one of their body endings. dan cacing yang satu ini, perlu berbalik arah...yaa meskipun dia juga bisa bergerak mundur, tapi kepalanya tetap dominan pada satu ujung.

on second thought, mungkin ini cacing tanah :| I'm not sure, but dari gambarnya lebih mirip cacing tanah. bukan seperti Lumbriculus variegatus atau blackworm. somebody help me -_-



Sialia sialis or Eastern Bluebird


speaking of discovery and first experience, I've had another. sewaktu aku pulang sekolah, emm..aku lupa kapan, tapi sepertinya hari Sabtu, 26 Januari 2013. hari itu adalah pertama kalinya aku melihat seekor burung biru. it was blue, a soft blue. benar-benar amazing dan easy on the eyes. ah...cantik. burung itu aku lihat di daerah dekat sekolah. terbang dari belakangku, dari arah timur ke barat menuju pepohonan kecil di kanan jalan. sayangnya aku tidak bisa melihatnya lebih lama, burung itu  telah menyatu dengan pepohonan. dari gambar yang aku dapat dari Wikipedia, sepertinya yang aku lihat agak berbeda karena aku melihat biru yang menyeluruh, sedangkan di gambar burung itu memiliki soft brown and white coloured feathers.

ya, first experience itu benar-benar menyenangkan apalagi itu berhubungan dengan alam :)

No comments:

Post a Comment