Monday, February 18, 2013

destiny in destinies; dream post #5

Senin, 18 Februari 2013


good morning, Blour. barusan bangun nih. tumben banget tiba-tiba aja bisa bangun jam segini. semoga nggak telat ya nanti :)

kali ini berbeda. bisanya ketika aku bermimpi, aku bisa mengingat banyak adegan, tetapi kali ini hanya satu. mungkin itu karena aku sadar ketika itu juga. atau sebenarnya dua, karena ada sedikit memori kabur tentang aku yang sedang menonton tv. ya sudah, langsung ke mimpinya aja.

awal mulanya ada kata-kata,"lihat...lihat... di sini akan terjadi hal yang mistis." aku pun mulai memperhatikan dengan seksama. sepertinya aku sedang memperhatikan layar kaca, aku sedang menonton sesuatu, seperti video youtube. di sana ada seorang pemuda, di kanan-kirinya ada wanita dengan perbandingan 3:1. sepertinya narratornya adalah laki-laki. kemudian pandanganku yang pertama dari kejauhan, kemudian rotate dan zoom in, mengikuti pandangan yang lain, memperhatikan tangan pemuda itu. lengannya menghadap ke atas, ditumpukan pada sikunya. tidak ada apa-apa. lalu, sepertinya ada yang berubah. pergelangan tangannya terlihat mengecil, sedikit demi sedikit,"errrgh!" pemuda itu mengerang. aku bingung, aku tidak bisa berbuat apa-apa. dia terus mengerang, sampai, aku melihat bayangan. satu....dua....bayangan itu terus bertambah. mataku bergerak liar, mencari tahu siapa pemilik bayangan-bayangan itu. dan...set! aku terdiam, bayangan-bayangan itu berhulu pada satu benda.....atau bagian...., yaitu tangan pemuda tadi.

pergelangan tangannya masih terlihat dicengkeram. hanya saja dari lima jari tangannya, dari sana terbentuk sebelas bayangan. mungkin efek lampu? tidak. bayangan itu tidak membentuk bentuk induk yang sama. bayangan yang satu berbeda dengan yang lain. aku hanya mengingat ada bayangan gunung, ular, dan perempuan tua, karena ketiga bayangan itu adalah beberapa dari sebelas yang diteriakkan oleh salah seorang di ruangan itu. dan aku terbangun. mendapati bahwa fajar sudah naik. sekarang pukul 04:09 WIB. aku mendudukkan diri, lalu menyingkirkan semua pikiran dan mengambil air wudlu.

hanya saja aku sempat berfikir mengenai maksud mimpi tadi. dan hal yang berada paling atas di tumpukan kata dalam pikiranku adalah destiny, atau takdir. jika aku refleksikan pada diriku sendiri, mungkin bayangan-bayangan tadi adalah pilihan-pilihan dalam hidup. pilihan-pilihan itu akan membawaku pada akhir yang berbeda, pada jalan takdir yang berbeda. mungkin salah satu pilihan yang paling besar dalam hidupku adalah sewaktu memilih jurusan untuk kuliah. karena memang aku juga tahu bahwa berbeda jurusan, berbeda pengalaman, jadi sepertinya aku sudah menyadari mengenai mimpi ini...sedikit. hanya saja ada yang mengusik pikiranku. aku pernah mendengar, bahwa ada kondisi yang berbeda mengenai takdir itu sendiri. aku mendengarnya dalam Bahasa Inggris. jika tidak salah "fate" dan "destiny" atau yang lain...aku tidak ingat. kedua hal yang sama itu memiliki semacam terms and conditions yang berbeda. hmmh, I can't take my mind off that, this is pain.

yang jelas aku berharap pilihanku itu adalah yang terbaik untuk hidupku. lagipula, setiap pilihan itu pasti memiliki kelanjutan. dan akan rencana Tuhan yang sudah ada untukku? sepertinya aku bisa untuk yakin bahwa pasti ada jalan untuk meraih kesuksesan. hanya tinggal bagaimana aku menjalaninya. bismillah :)

No comments:

Post a Comment