Tuesday, August 14, 2012

edisi TPA

Senin, 13 Agustus 2012


TPA? bukan, bukan tempat pembuangan akhir. ini taman pendidikan Al-Qur'an :)

ceritanya sore ini jadi ustadz pengajar TPA. baru dua hari sama kemarin sih Blour, cuma udah berbeda keadaannya. kayak biasanya, berangkat ke masjid sekitar jam setengah 5. berhubung jarak masjid sama rumah bisa diitung pake langkah, jadi nggak makan waktu lama sampe sana.

sebelumnya sih sempet mikir-mikir mau dateng apa nggak, tapi since aku udah pernah bilang kalo aku ada waktu bakal dateng ya, ya harus dateng :| dari jauh nggak kedengeran suara pake mic kayak biasanya, jadi ragu ada pengajarnya apa nggak. iyasih aku ada tanggungjawab, tapi aku kalo ngadepin yang namanya anak kecil itu udah...mending nggak -_- udah bawaannya nggak jago nata anak-anak sih, sama kayak nggak jago nata hati #eh anyway, pada akhirnya aku dateng juga.

sampe masjidnya, errrr...banyak anak kecil lari-lari, tereak-tereak, tapi ada juga yang lagi pada belajar :) terus aku nyari ustadz/ah-nya, nanya bisa bantu apa. untungnya ada kerjaan, bisa berguna juga akhirnya. habis selesai nyimak dan ngajarin itu anak-anak kecil, cuma tiga anak sih, tapi ya it's okay laaah~ dimulailah cobaan :|

ada satu anak kecil, cowok, namanya Rizki/Riski/Risky/Rizky mana aja boleh lah silakan pilih mana yang bener -_- ini anak ya Allah, anaknya siapa ini kok polahnya kayak gini?? sandal di lempar ke serambi masjid, nggak bisa diajak ngomong, aduh. ada yang bilang kalo dia ngomong kotor, njuk berani sama mbak-mbak/mas-masnya. oh aku? aku mending jauh-jauh dari dia -_- belom selesai sampe situ, si ini bocah juga hiperaktif. lengkap sudah. oh! physical appearance-nya? uu keren abis! rambutnya, udah berasa anak nyentrik bakal gondez tahun ini. matanya mblalak-mbalak, kalo menurut filsuf jawa sih mata yang kayak gitu bagus, tapi buat cewek. nah ini? berasa nantang ke semua orang *lepas kacamata* *facepalm* dan suaranya, suara tinggi nyempreng menusuk telinga gitu lah. maaf ya mbak mas yang lain, aku nggak bantu apa-apa kalo masalah ngatur anak kecil (kecuali yang bisa tak atur), emang akunya yang nggak mau. apalagi yang sejenis sama ini anak -_- *melambai ke kamera*

oh iya, ada lagi! tadi ada anak yang nanyain petasan a.k.a mercon-nya ada dimana. ya plis dek, gimana aku bisa tau. lagian salah sendiri bawa mercon dan salah sendiri tanyanya ke aku. gek adeknya itu kurang ajar, nantang-nantang kepiye ngono. rasanya pengen tak mae-geri tapi kok ya dia anak kecil, nanti akunya yang salah lagi -_-

heran aku Blour, anak kecil jaman sekarang kok udah kayak gini. nggak diajarin po ya sama orangtuanya? ckc. bukan maksudnya bilang kalo aku bisa becus ngurus anak kalo udah punya pada waktunya, tapi ya taulah maksudku gimana. coba anak-anak kecilnya itu kayak aku pas kecil, haha haha...hening TPAnya :| yah semoga jodohku dan aku bisa mengasuh anak kami dengan baik :3

pas semua anak (mungkin) udah selesai baca, tibalah waktunya quality time menunggu jam berbuka puasa. dan aku lebih memilih buat ngerapiin buku-buku di lemari daripada ngeliat anak-anak kecil saling bertingkah seperti anak-anak kecil "jaman sekarang"

saat berbuka pun tiba, since nggak ada yang mantengin radio, jadi ya tadi bagiin takjilnya agak telat. jam 17:45 baru dibagiin. di saat inilah terjadi kejadian yang, yah, cukup menggembirakan :3 jadinya, pas mbagiin ke adek-adek yang cewek, ada salah satu yang manggil, "mas Faiz~ mas Faiz~" sambil senyum-senyum gitu. aduh manis ya kalo tingkahnya kayak gini :3 <<< labil. aku cuma bisa mumbling,"hai adek... kamu siapa aku nggak kenal. tapi kamu lucu haha" maaf ya dek aku jahat u,u ada juga yang mau diajak kerjasama. jadi kan pas mbagi takjil Blour, bakalan lama kalo disamperin satu-satu. jadinya, aku mintain tolong buat ngeranting takjilnya. ada anak cewek, aku lupa siapa namanya, pokoknya adeknya itu lucu. giginya gigis-gigis gitu, pipinya nyempluk kayak bakpao, dan dulu pernah bilang ke aku kalo kakinya sakit << yang terakhir nggak penting nah, setelah pertama kali aku mintain tolong buat ngeranting, dia langsung nawarin buat ngeranting pas pembagin selanjutnya. makasih ya dek :3 kayaknya emang aku lebih gampang deket sama yang cewek daripada yang mbeling (re: cowok) -_-

dan selesailah sore ini, Blour. bersyukur. hari ini bisa sedikit produktif :)

No comments:

Post a Comment