Saturday, August 18, 2012

17 Agustus 2012, kebahagiaan dan rasa syukur yang lain

Jum'at, 17 Agustus 2012


hello there, Blour! hari ini hari kemerdekaan Indonesia ke-67 lho! semoga segala permasalahan bisa cepat diselesaikan ya, dan semoga bisa jadi negara yang maju dan aku bisa turut berkontribusi. amin

tapi, bukan, aku nggak mau nulis tentang yang berbau kemerdekaan. mungkin aku emang nggak nasionalis :| tapi aku bangga kok sama Indonesia, dalam beberapa bidang haha

cuma mau nge-rewind hari ini aja Blour.
hari ini dibangunin buat sahur dengan cara sesuai jawabanku pas malam sebelumnya *ngliat atas* *muncul flashback*
i: sini dek. ibu mau tanya sesuatu *nepuk sofa*
a: emoh
i: sini
a: emoh <<< udah berprasangka kalo bakal ditanyain tentang jurusan yang bakal diambil apa.
*hening beberapa saat*
a: *duduk di deket meja* *ngemil*
i: gimana to caranya bangunin kamu biar bangun?
*flashback selesai*
berasa apa nggak sih, kayak aku itu nggak bisa dibangunin walaupun mau diapain juga -_- tapi kenyataan sih, alarm bunyi pun yang bangun mbakku di kamar sebelah kalo dulu, akunya nggak bangun. sekarang juga masih sih :| pada akhirnya aku bilang kalo dibangunin pake air mungkin bangun, asal nggak digebyur. edan po? jam 3an pagi dengan udara sedingin itu terus digebyur? mati aku. alternatif lain, aku bilang suruh megang kakiku. aku pernah baca dimana aku lupa, yang jelas bangunin orang itu dipegang kakinya dulu. biar nggak kaget. yang jelas jangan dipegang mendadak atau dicabuti bulunya <<< tips hari ini

pagi itu dilanjut dengan sholat subuh dan internetan. kesalahanku sih, aku buka 9gag pagi-pagi. fatal sekali -_- yang harusnya aku udah bisa berangkat jam 6:15 jadi berangkat jam 7:15 padahal jam 7:30 upacara bendera bakal udah mulai di sekolah :| gara-gara ada posting video dan ada suggestions yang membawaku ke video Just For Gags durasi tiga jam -_- bersyukur adalah ketika kamu bisa menghentikan dirimu mengikuti nafsumu. fiuh! untungnya masih sempet nyetrika seragam, dan nggak ada barang ketinggalan. thank God aku nggak kenapa-napa dan masih bisa nulis di kamu Blour *relieved*

sampe di sekolah udah rame aja, udah pada baris. beberapa penyusup datang. ada Cempe, Akmal, Gudel, Moses. dan Cempe mengawali semua keramaian :| pengennya sih tenang, secara ada wali kelas kelasku di belakang barisan, tapi...apa daya jiwaku tetap tertawa ha ha ha <<< ketawa miris. nggak cuma itu aja, si Akmal mulai nyanyi-nyanyi lagunya JKT48. since, aku tau lagunya, kesetrum deh~ Dian juga ikut-ikut nyanyi. terbentuklah, tiga siswa di barisan belakang yang...karena kusuka suka dirimu~ ku akan selalu berada disini~ walau di dalam keramaian tak apa tak kau sadari~~~~ aku suka! *zoom out* *hening* aduh (– ˛ — ٥ )

akhirnya upacara selesai. masih jam 8:42 dan 15 menit lagi bakal ditinggal naik pesawat. sms terhenti sementara ( ⌣ ́_ ⌣ ̀) baru jam segini. nggak ada kerjaan apa-apa. yaudah deh, ikut rapat pensi aja. haha. bukan panitia sih, tapi setidaknya aku bakal ketemu temen-temen di sana :D rapat kali ini bahas GS. dan sudah diputuskan :) kebanyakan langsung pergi. tersisa beberapa anak termasuk TEW. haha I can't believe I'm still having nerves when around after all this years *sigh* kami bercerita, mendengarkan, dan tertawa selama beberapa jam. sampai akhirnya pada pulang dan beberapa masih tinggal untuk ikut sholat Jum'at di sekolah. oh, dia udah sampe Jakarta. udah sms lagi :)

habis sholat, aku di sms mbak Qisthi. diingetin kalo diminta nemenin beli kerudung, really helpful, I totally forgot u,u akhirnya memutuskan untuk pulang dan salaman ke semua orang dulu yang deket :)

sampe rumah langsung ambruk di sofa. twitteran. dan menyadari ada bakpia di atas meja. aduh, salah satu makanan kesukaanku dibiarkan tak termakan *berusaha mengalahkan nafsu* untungnya mbak Qisthi udah nyuruh siap-siap. yaudah, alhamdulillah ya nggak keterusan tergodanya :3 kami pergi ke Pasar Beringharjo, tapi sebelumnya transit ke Alun-Alun Utara dulu buat ngembaliin handycam-nya kakak kelasnya mbakku. dan Alun-Alun mengingatkanku akan hari lusa, kenangan tanggal 15 Agustus 2012 :))

sampe Beringharjo, langsung naik ke lantai atas. nemenin dan mbiarin mbakku nyari-nyari kerudung. gini nih Blour kalo nemenin cewek belanja. bakalan milih nunggu di luar toko. dan aku nggak sendiri ternyata, ada bapak-bapak dan mas-mas yang juga terlihat sedang menunggu siapapun yang bersama mereka yang sedang belanja. greetings from me! :D setelah mbakku dapet apa yang dicari, aku gantian nyari baju. kenapa ya? aku beda sama mas/mbakku. mereka kalo sekalinya suka suatu barang itu, biasanya langsung dibeli. aku? jarang banget nemu yang aku suka dan itu bagus :| sedih. tapi untungnya dapet baju juga. sakjane aku nggakmau nyamain punya temen, tapi ya emang bagus, jadinya ya...yaudah sih. beli :|

di perjalanan aku masih sms-an. cerita kalo aku beli baju, tapi putih. dan pas aku bilang aku musti mutihin kulit...dia bilang "emang kalau baju putih kulitnya harus putih ya? ntar kayak tembok jalan lho:p udah nggak usah mutihin kulit, itu kamu nggak item kok:)" SWUUUUUUUUUUUUUUUNG~~~! AKU MEBUR! duh Blour, aku nggak tau harus pake emot apa. yang jelas... *buka kotak memori, masukin memori, entry kata kunci "baju putih", konekin ke memori, simpen*

terus, since orang tua nggak ada di rumah dan nggak ada makanan, aku sama mbakku nyari lauk sama minum buat buka puasa. sampailah kami ke penjual es degan di pinggir jalan deket rumah, harganya murah cuma 1500 seukuran gelas gede. dan lanjut beli pecel lele di deket rumah juga. seneng ya, banyak penjual di deket rumah yang itungannya pelosok gini :3 dan kamu harus tau Blour gimana besarnya godaan pas beli-beli kayak gini *nelen ludah*

akhirnya....waktu buka puasa tiba. es degan yang tadi dibeli bener-bener menghilangkan dahaga. paduan air kelapa dan gula jawa menghasilkan rasa manis yang nikmat dan rasa khas air kelapanya tetap terasa. ditambah dengan dingin tanpa es yang benar-benar menyejukkan mulut dan kerongkongan. kerukan daging buah kelapa menambah nikmatnya minuman ini. lauknya, lele goreng garing yang kuning keemasan. dagingnya begitu renyah, sampai tulangnya bisa dimakan. sambal khas pecel lele yang manis pedas benar-benar cocok. ditambah lalapan mentimun dan ratu semua lalapan, daun kemangi ini versi saya melengkapi buka puasa hari ini. Blour, andai kamu manusia, kau harus mencoba ini! ;)

hari ini begitu menyenangkan. ditambah dengan sebuah kemungkinan yang muncul untuk menikmati es degan bersama, semoga terlaksana :) terimakasih untuk hari ini ya Allah, alhamdulillah :))

No comments:

Post a Comment