Monday, January 20, 2014

Pertanyaan Hati

Rabu, 17 Juli 2013


Are we moving? Or... Are we just forgetting?

Belum lama aku terusik akan kalimat itu. Kalimat yang dimunculkan oleh diriku sendiri. Kemudian aku menyadari bahwa moving on dan melupakan itu memiliki garis batas yang kentara meskipun begitu dekat. Untuk beberapa kali mungkin aku berkata aku sudah move on, tapi kini aku mempertanyakan hal itu.

Hal yang cukup bodoh dan membuang-buang waktu sepertinya, apalagi dengan keadaanku yang sekarang ini...tetapi jika pikiran hanya diam, sulit untuk membiarkan pikiran ini untuk tidak menyeberang.

Kemudian aku mengingat, bahkan lebih dari itu. Aku membayangkan apakah ketika aku diungkitkan kenangan dengan mereka yang memiliki kenangan denganku atau bertemu secara tidak sengaja atau aku mengunjungi saksi(-saksi) bisu yang menjaga memori itu...apakah yang akan aku rasakan? Akankah aku merasa biasa saja? Akankah aku merasakan sesuatu yang menggelitik meskipun hanya sejenak? Atau...atau aku bahkan tidak mengingatnya sama sekali?

*sigh* Pertanyaan terakhirku terdengar begitu hampa, terasa bukan manusia dan kejam, tapi cukup benar jika dilihat dari sudut pandang tertentu.

Ini hanyalah guritan-guritan pikiran semata, tapi mungkin ada yang berpikiran sama.

2 comments: