Friday, June 29, 2012

the day of gloom. what?

Jum'at, 29 Juni 2012


today is the day. I mean night, oh whatever -_-

hari ini kebanyakan para pelajar SMA lagi pada galau, deg-degan, cemas, dan slow-slow aja gara-gara besok adalah hari pengambilan rapor. well, siapa sih yang nggak nervous tentang hasil jerih payah selama satu tahun belajar? bakalan bagus kah? atau kurang kah? kalau aku sendiri Blour, ya galau nggak galau. masalahnya, kalau nanti hasilnya bagus aku syukuri, kalau hasilnya kurang ya nanti aku udah tau gimana cara ngomongnya ke orang tua. jadi ya, ada lah cari meng-overcome rasa galau dan semacamnya itu. untungnya orang tuaku pangerten, maksudnya mau dengerin penjelasanku atas hasilku nanti. pastinya penjelasanku itu nggak dibuat-buat, apa adanya gitu. ya aku juga udah berusaha semaksimal mungkin buat melakukan yang terbaik di satu tahun kemarin....semoga #eh

yang jelas, kebebasan yang udah dikasih orang tuaku ke aku untuk menjalani hidupku semasa SMA ini nggak bakal aku salah gunakan. kepercayaan beliau ke aku nggak bakal aku rusak. dulu udah pernah diwanti-wanti kalo kepercayaan itu bakalan susah kembali kalau udah dikhianati, istilahnya. nggak sedikit pelajar yang hidupnya bener-bener dikekang diatur sedemikian rupa oleh orang tuanya. tujuannya mungkin biar masa depannya bagus. memang ada yang berhasil, tapi ada juga yang tertekan. sedangkan aku yang diberi kebebasan dan kepercayaan untuk menjalaninya dengan caraku sendiri? mosok bakal aku salah gunain? udah beruntung banget dan bersyukur banget aku bisa seperti ini. walaupun kadang-kadang ada kalanya aku nggak mempergunakannya secara baik dan pada akhirnya belum bisa membanggakan orang tua. tapi ya, emang dasarnya anak muda dan penyesalan yang selalu datang di akhir. mau gimana lagi?

yang pasti dari semua ini, aku bakal berusaha lebih dan lebih lagi buat bikin orang tuaku bangga #cieh sekaligus membalas budi akan kebebasan dan kepercayaan yang sudah beliau berikan padaku.

ketika kamu tau hari ini gelap, yakinlah bahwa masih ada hari esok yang bisa kamu cerahkan :)

No comments:

Post a Comment