Monday, April 22, 2013

zoo trip! and a lot of whistling~

Senin, 22 April 2013


an early photograph before cruising~
BLOUUUUUR! B)) hey, I've got a quite story for today. kejadiannya kemarin sih, hari Minggu, waktu aku pergi ke kebun binatang~ dan sepertinya adalah pertama kalinya aku ke kebun binatang yang mana aku sadar dan ngeh kalau aku ada di kebun binatang. so, I was super excited! :DD

aku pergi sama keluarga, dengan 9 orang yang lain. seharusnya dengan 10 others, tapi my sister couldn't come due to her students late that afternoon. tapi aku pinjam kameranya mbakku buat mendokumentasikan apapun yang ada di sana yang menarik perhatianku :))

dan kami pun berangkat sekitar pukul 10.30 WIB dan sampai tujuan sekitar pukul 11.30 WIB. ya memang cukup jauh dari rumahku yang di pojok barat dan kebun binatangnya itu ada di tenggara rada mentok gitu. sampai sana langsung kumpul bagaikan rombongan turis. btw aku juga (sering) ketemu sama anak-anak SMA (berapa) Semarang yang lagi plesir ke sana. harga tiket masuknya 20ribu per orang. anak-anak usia 3 tahun udah kena fee lho. tapi mbak-mbak loketnya nggak percaya nek aku baru umur 2 tahun setengah =3= JANG! 10 tiket kami dapatkan dan sebelum masuk, kami foto bersama di entrance gate-nya.
group shot! and yes, that's the zoo's name :D
cus~ we went in! di dalam udah beda banget dari yang terakhir kali aku ke sana! (padahal terakhir kali ke sana aja nggak inget). ada tanaman pagar yang dibentuk serupa hewan, terus di entrancenya juga ada "silver-man" yang bisa gerak kalau dikasih uang. bikin KSBB waktu ke Taman Pelangi bareng 013 :" kami nggak masuk lewat pintu utama, tapi mlipir lewat samping melalui jalan yang mirip jalan taman. bener-bener ayem. sebenernya pengen pergi ke taman dan do nothing...tapi di Jogja jarang ada taman kayak gitu :( sebelum lanjut, kami sholat dhuhur dulu. baru cus lanjut :))
TARLING!


sekarang ada tarlingnya lho! bukan takbir keliling, tapi transport keliling. bayar 5rb rupiah buat sekali setop dan 20rb buat multi setop + naik kapal. dikasih gelang macam ke dufan dan venue rekreasi lainnya. lumayan buat pajangan di pergelangan tangan, since aku lupa put on a wristwatch :\ tarlingnya ini melalui 6 halte. nanti di tiap pemberhentian boleh turun boleh lanjut, tapi nyesel nek nggak turun, soalnya bakal kelewatan banyak hewan. apa artinya ke kebun binatang kalau nggak ngeliat hewan dan malah naik tarling njuk pulang?

sekarang zoo-nya lebih sophisticated. ada kantinnya, ada motorboatnya, dan ada perahu gethek gratis! (iya gratis itu sophisticated kok) tapi aku nggak naik perahu getheknya :| tarlingnya ini termasuk sophisticated sidenya juga. awal sendiri itu aku lewat areal orang utan dan simpanse, terus akuarium yang mana aku nggak liat ikan-ikannya. sedih, soalnya kelupaan dan belum ter-pumped-up buat menjelajah seisi zoo -_-

and we have arrived to the 2nd stoppage yang mana ini areal hewan berkaki empat bangsa mamalia! ada unta, kijang, dan kancil!
a super cute young mouse deer <3
aku seneng banget waktu di sini. aku ngasih makan ke kancil-kancil tutul with carrots yang dibeli sebelum ke kebun binatang dan kangkung yang dijual per iket seribu di sana. aku ngelus-elus beberapa kancil dan ada yang udah bertanduk juga. I never thought that mouse deer was this cute... aku tenggelam dalam lautan adorableness! *blebblebbleb* x"))) #alayben

habis itu aku pergi ke tempat yang belum tak jamah soalnya kelewatan sewaktu aku naik tarling. areal burung dan (sebagian) reptil! aku motret elang, alap-alap sulawesi, kakatua putih, dan kakatua hitam. oh iya, ada nuri abu-abu afrika juga. suaranya bagus banget! aku sempet ngrekam suaranya using handphone :3 terus aku ke bawah lagi....ke tempat amphibi dan reptil~ di sini aku foto sama ular piton dan iguana. ini kedua kalinya aku foto sama ular, yang pertama waktu di pameran reptil di Taman Pintar bareng Rini, Fanda, dan Tunik :3
me with the snake~ photo was taken by father :3
habis itu barulah kami naik lagi, naik tarling menuju halte 4. di halte 4 aku turun dan moto zebra, nilgal, kasuari, babi hutan, tapir, tapir afrika, kapibara... oh! ngomong-omong tentang kapibara, aku rada heran. setelah aku ngambil foto landak jawa albino dan kapibara...kok nggak beda jauh. berasa landak itu adalah kapibara yang ditusuk lidi :| dan sangat didukung dengan mereka yang semuanya dalam keadaan nyantai sewaktu aku foto, jadi nggak keliatan kalau kaki kapibara itu lebih panjang.
landak jawa
kapibara
see? mirip kan? mirip kan? nggak cuma aku kan yang ngerasa mereka mirip?? #mekso




well, yang aku sebutkan itu seberapa bagian kesenangan yang aku dapat aja. dan kalau ada seneng, pasti ada nggak senengnya juga... yang pertama kali aku rasain sebagai hal yang janggal itu, nggak tau kenapa kok aku ngerasa hewannya itu nggak seneng. nggak ramah sama pengunjung. mungkin memang udah jenuh ya? tapi beberapa hewan keliatan sedih banget. dan mungkin juga pengaruh cuaca yang panas banget jadi lebih milih tempat rindang jauh dari pengunjung daripada yang deket dan panas. beberapa kudanil aja cuma nyelem di air, while I was thinking that the water was also quite warm :|

dan juga waktu aku di depan kandangnya Equus caballus (kuda), aku liat ada kuda yang ngintip dari kandangnya. aku kasian, kok nggak ada pawangnya...nggak ada yang nemenin. dan ada bercak putih di mukanya, kayak menjamur. tapi nek iya menjamur kok didiemin... :( terus ada juga kijang yang cuma njerum dan memamah biak. bulunya keliatan kurang sehat, tanduknya juga keliatan kayak kayu lapuk. aku nggak tahu sih emang kayak gitu apa nggak, tapi...miris juga ngeliatnya. padahal aku mikirnya itu bakal ada yang jaga gitu. sekalian aku pengen liat perawatannya juga. I think that is more interesting rather than the scheduled animal treatments.
ini yang aku maksud. it seems like quite unhappy :\

ya, aku berharapnya sih bakal lebih bagus lagi dan hewan-hewannya lebih diperhatiin. who knows? maybe someday when I am finally a vet, I'll treat these lovely animals :3 so, keep up ya Gembira Loka Zoo. treat those animals well ;)) salut!

dan hari ini aku dedikasikan ke keluargaku. khususnya bapak ibu yang rela nurutin jalan anaknya ini soalnya ngerasa baru pertama kali ke sini...ah, love you mom and dad! xoxo <3
dad, mom, and I on a boat! :D
dan, oh. kenapa judulnya "...and a lot of whistling~"? well, Blour, soalnya hampir setiap kali aku mau motret hewan. aku bakalan ngelakuin sesuatu yang menarik perhatian mereka. yang paling sering adalah bersiul itu...walaupun hampir seluruhnya adalah siulan yang fail dan bahkan mungkin bukan siulan. hahaha x))) that's all for today, ttyl~ xx

No comments:

Post a Comment