Saturday, June 15, 2013

the aftershave

Sabtu, 15 Juni 2013


sudah lewat 3 hari semenjak aku mencukur kumis dan jenggotku untuk pertama kalinya. cukup mendapat respon lho, Jour. aksi yang berawal mula dari komentar teman-teman kepada jenggotku yang tumbuhnya independen itu :| yang kemudian sepertinya aku salah tangkap dan akhirnya malah mencukur kumisku dulu -_-

kemudian lahirlah aku yang tidak aku kenali. dulu waktu aku kecil, aku terlihat sangat innocent tanpa kumis, sekarang...... ada yang bilang kelihatan kayak mas-mas, kesannya perokok, gapnya keliatan antara hidung dan bibir atas, bahkan aku sendiri menyatakan bahwa aku terlihat wagu dan ya intinya wagu :| TAPI ada yang bilang maskulin B) ada dua orang yang bilang! huahahaha *hidung memancung*

beberapa orang bilang kalau aku terlihat lebih rapi dan bersih. masku cuma komen,"Rupamuuu" dengan emote tertawa berlinang air mata waktu lihat foto whatsappku. hngggggh -_- oh! ada yang bilang kalau aku bukan Faiz dan tidak berhenti tertawa untuk beberapa saat. ada juga yang tidak sadar, atau mungkin tidak peduli karena aku terlihat tidak berubah. sepertinya ada juga yang butuh beberapa saat untuk mengenali diriku :))

sekarang aku sudah mulai terbiasa melihat sisi diriku yang belum pernah aku lihat sebelumnya. lumayan susah untuk bersikap biasa, apalagi dengan tekanan batin dari diri sendiri, paranoia akan rasan-rasan dari sekeliling, dan sesuatu yang berbeda dariku terhadap orang lain. ada yang bilang,"mungkin gara-gara udah lama nggak ketemu, jadinya kelihatan nggak aneh-aneh banget." coba kalau dia sering ketemu ya? sepertinya akan shock dan mungkin menyimpan banyak tanya dan sebagainya. bagaimanapun ini dinamika yang terjadi padaku, aku berusaha menjalaninya, setidaknya aku berharap orang lain juga mengerti ini. aduh ini kenapa bahasanya agak nggak pas -_-

tetapi yang menurutku paling penting dari perubahan itu respon. dari siapa lagi kalau bukan orang sekitar? memang tidak semua orang merasa seperti ini. ada yang ingin orang-orang diam saja dan menganggapnya angin lalu, ada juga yang ingin tahu pikiran orang tentang apa yang tidak beres dengan perubahan itu. aku sadar akan perbedaan selera, tetapi jika itu dominan, menurutku akan lebih baik jika mengatakannya lebih awal.

apa iya aku akan bercukur lagi? soalnya ada yang bilang aku ganteng, tapi itu Aha yang bilang (‾‾_‾‾) but after-all, eksekusi ada di tanganku haha.


before shaving
after shaving
fotonya sama-sama nggak beres, yang atas ndembik, yang bawah.... *nggak kuat* *sigh* fyi, Jour, yang atas belum mandi, yang bawah sudah mandi. ttyl xx *menghilang dari tatapan nanar*

No comments:

Post a Comment